• +62 711 354222

 

Dalam rangka memperingati Hari Air Dunia, Program Pascasarjana Universitas Sriwijaya menggelar Seminar Nasional yang diberi tema "Leaving No One behind" Pengelolaan Sumber Daya Air Berkelanjutan yang berlangsung di Gedung Serbaguna Program Pasca Sarjana Universitas Sriwijaya, Kamis (21/3/2019). Acara seminar ini dibuka secara resmi oleh Rektor Unsri, Prof Dr Ir H Anis Saggaf MSCE. "Saya selaku Rektor Universitas Sriwijaya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta dari penjuru tanah air". Dalam sambutannya Rektor menyampaikan bahwa air sangat penting bagi kehidupan. Rektor menyebutkan kebakaran hutan yang luar biasa mengganas yang paling sering disalahkan itu adalah alam. Makanya Ebiet G Ade membuat lagu tanyakan kepada rumput yang bergoyang padahal semuanya itu karena ulah daripada manusia sendiri, sudah kewajiban kita dalam menjaga ini semua” ujarnya 

Hadir selaku keynote speaker yakni, Dirjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR/HATHI Dr Ir Hari Suprayogi M Eng, Dirjen Pengendalian Aliran Sungai & Hutan Lindung Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan RI, Dr Ir Ida Bagus Putera Pratama M Sc, Walikota Palembang H Harnojoyo SSos, dan Prof Dr Edwin Aldrian dari IPCC. Nurhayati Damiri Selaku Ketua Pelaksana dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara tersebut. Dia mengungkapkan seminar ini merupakan agenda yang biasa dilakukan setiap tahun.

"Kami ingin mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas semua donasi dan bantuan baik moril maupun materil, kami panitia pelaksana mengucapkan penghargaan dan terimakasih yang tak terhingga semoga Allah SWT. Membalas kebaikan itu semua" ujarnya saat memberi sambutan. alam laporannya Nurhayati Damiri menyebutkan seminar Nasional ini dihadiri 400 peserta dengan 80 pemakalah, ada juga yang berasal dari luar negeri yaitu India dan 9 dari Provinsi di Indonesia meliputi Bali, Jawa Barat, Jambi, Lampung, Kalimantan, Yogyakarta, Jawa Timur, DKI Jakarta, dan dari Provinsi Sumatera Selatan.(Ara)