• upm@pps.unsri.ac.id
  • Kampus Pascasarjana Universitas Sriwijaya Jl. Padang Selasa No. 524 Palembang
  • +6282272895571
  • LOKAKARYA KURIKULUM “REVISI KURIKULUM PROGRAM STUDI DI LINGKUNGAN PASCASARJANA UNIVERSITAS SRIWIJAYA SESUAI DENGAN PERMENDIKBUDRISTEK NOMOR 53 TAHUN 2023”

    LOKAKARYA KURIKULUM “REVISI KURIKULUM PROGRAM STUDI DI LINGKUNGAN PASCASARJANA UNIVERSITAS SRIWIJAYA SESUAI DENGAN PERMENDIKBUDRISTEK NOMOR 53 TAHUN 2023”

    Program Pascasarjana Universitas Sriwijaya (PPs UNSRI) melaksanakan kegiatan lokakarya kurikulum dengan tema LOKAKARYA KURIKULUM “REVISI KURIKULUM PROGRAM STUDI DI LINGKUNGAN PASCASARJANA UNIVERSITAS SRIWIJAYA SESUAI DENGAN PERMENDIKBUDRISTEK NOMOR 53 TAHUN 2023”. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Program Pendidikan Doktor PPs UNSRI pada tanggal 3 September 2024.

    Kegiatan lokakarya ini dimulai pada pukul 09.00 WIB yang dibuka secara langsung oleh Direktur PPs UNSRI (Prof. Ir. H. Muhammad Said, M.Sc.) yang didampingi oleh Wakil Direktur I PPs UNSRI (Prof. Sofendi, M.A., Ph.D.) dan Wakil Direktur II PPs UNSRI (Dr. Mukhtaruddin, S.E., M.Si., Ak., CA.). Adapun yang menjadi narasumber pada kegiatan ini adalah Dr. Ardiyan Saptawan, M.Si. yang pada saat ini juga diamanahkan sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP3MP) Universitas Sriwijaya, sedangkan sebagai moderator yaitu Sabri Sudirman, Ph.D. (Tim P3MP PPs UNSRI). Adapun yang hadir sebagai peserta lokakarya yaitu koordinator dan perwakilan dosen serta admin dari masing-masing program studi yang dikelola oleh PPs UNSRI (Koordinator Program Studi S3 Ilmu Lingkungan: Prof. Dr. Ir. Nurhayati, M.Si.; S2 Pengelolaan Lingkungan: Prof. Novia, S.T., M.T., Ph.D.; S2 Kependudukan: Dr. Dra. Nengyanti, M.Hum.; dan S2 Ilmu Material: Prof. Aldes Lesbani, Ph.D.). Beberapa hal yang didiskusikan dalam kegiatan ini yaitu penyamaan persepsi tentang Permendikbudristek Nomor 53 tahun 2023, persiapan dan tindaklanjut program studi di PPs UNSRI dalam merespons dan pengantar tentang drat peraturan rektor UNSRI dalam menurunkan isi dari Permendikbudristek tersebut, serta beberapa contoh (Best Practical) kurikulum dari perguruan tinggi lainnya yang telah menerapkan Permendikbudristek tersebut. Kegiatan yang berlangsung selama lebih kurang 3 jam ini berjalan dengan lancar dan penuh antusias serta tanya-jawab (diskusi) dari peserta lokakarya.

    #p3mp #ppsunsri

    Leave a comment